Macam dan Jenis Jenis Minuman Kopi

Kopi merupakan salah satu komoditas terbesar di dunia dan menjadi minuman favorit di banyak negara di dunia. Kopi menjadi minuman wajib bagi para penggemarnya, baik saat pagi hari untuk mengawali hari maupun untuk menemani waktu santai di malam hari. Di era modern ini, kopi menjadi minuman paling populer di dunia. Secara umum, dua varietas utama pembuatan kopi adalah kopi robusta dan kopi arabika. Selain itu juga masih banyak jenis kopi-kopi lain yang beredar di pasaran.

Di Indonesia, kopi termasuk salah satu jenis minuman paling populer. Banyaknya jumlah warung kopi yang ada di pinggiran jalan di tiap kota di Indonesia menjadi bukti populernya jenis minuman ini. Ya, bisnis kafe atau warkop memang kian menjamur seiring dengan tingginya kebutuhan konsumsi kopi. Kopi kerap menjadi minuman paling diminati di warung kopi yang ada, karena aroma kopi yang nikmat.

Macam dan Jenis Jenis Minuman Kopi

Tingginya permintaan pasar akan minuman kopi membuat banyak perusahaan minuman yang berlomba-lomba membuat produk kopi yang baru dan inovatif. Mereka tentu tak mau melewatkan peluang akan tingginya minat konsumen terhadap jenis minuman kopi ini. Tak heran jika kemudian banyak merk minuman kopi susu yang beredar di pasaran, dari mulai minuman kopi jenis botol hingga jenis sachet. 

Beberapa merk produk kopi yang paling banyak diminati antara lain adalah Good Day, Nescafe, Kopiko, Indofood dan Capucini. Tiap merk tentu menawarkan rasa yang berbeda-beda yang dipengaruhi berbagai aspek penting. Sebagai konsumen, kita tentu harus mempertimbangkan aspek-aspek tersebut untuk memilih merk kopi yang dibeli. Secara umum, ada beberapa klasifikasi macam macam kopi berdasarkan proses pembuatan dan juga campuran yang digunakan. Berikut list jenis kopi secara umum.

Jenis Jenis Minuman Kopi


1. Kopi hitam, merupakan jenis kopi murni hasil ekstraksi langsung tanpa penambahan bahan lain.

2. Kopi susu (latte), merupakan kopi yang dicampur dengan susu dan memiliki lapisan busa yang tipis di bagian atasnya. Minuman ini berasal dari Italia di tahun 1950 dan umumnya disebut dengan latte. 

3. Espresso, merupakan jenis kopi dari ekstraksi biji kopi pada uap panas dengan tekanan yang tinggi.

4. Capuccino, merupakan macam kopi yang dikombinasikan dengan campuran susu, krim ditambah dengan sedikit serpihan cokelat.

5. Mocca, merupakan kopi yang dipadukan dengan susu, krim dan sirup cokelat. Secara umum, mocca atau moccacino hampir mirip dengan capuccino atau pun latte.

6. Frappe, merupakan jenis kopi espresso yang disajikan dalam keadaan dingin.

7. Kopi tubruk, kopi khas Indonesia yang dibuat dengan cara memasak biji kopi dan gula.


Itu tadi info macam macam kopi berdasarkan proses pembuatan atau pun campuran yang ditambahkan pada kopi. Selain tujuh jenis kopi di atas, masih ada beberapa jenis kopi lain dari seluruh dunia, seperti Irish kopi (khas Irlandia), kopi oleng (khas Thailand), cafe au lait (khas Prancis) dan lain-lain. Sekian info unik terbaru.


(zakipedia)

1 komentar:

  1. terima kasih artikel nya kk...
    ijin share yah artikel kk

    dan ini ada artikel saya juga di lihat juga yah
    https://goo.gl/otMwVE

    BalasHapus

Featured of the Week

Daftar 11 Pemain Terbaik Liga Eropa 2016-2017

Kompetisi liga liga Eropa musim 2016-2017 menghadirkan sejumlah performa terbaik dari pemain dan klub klub yang berlaga, terutama dari lima...

Artikel Pilihan