Daftar Klub Peserta Liga Indonesia 2017

Tags

Liga Indonesia merupakan kompetisi liga sepakbola yang diselenggarakan oleh PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia). Liga Indonesia memiliki sejarah panjang selama pegelarannya, mulai dari di era Galatama dan Perserikatan, berlanjut ke era Liga Indonesia sejak tahun 90an hingga menuju era Indonesian Super League (ISL) sejak tahun 2008. Sempat terjadi dualisme kompetisi ketika muncul kompetisi tandingan bernama Indonesian Premier League (IPL). Setelah sempat disanksi oleh FIFA, persepakbolaan Indonesia kembali bangkit, ditandai dengan bergulirnya kompetisi Indonesian Soccer Championship (ISC) di tahun 2016.

Tahun 2017, PSSI memutuskan untuk mengganti nama kompetisi menjadi Liga 1 Indonesia, sementara kompetisi di bawahnya bernama Liga 2 Indonesia, setelah sebelumnya bernama Divisi Utama. Liga 1 di tahun 2017 ini akan disponsori oleh perusahaan transportasi yang berbasis online, Go-Jek. Diharapkan profesionalisme dari pihak panitia penyelenggara liga dapat terjamin sepanjang kompetisi ini.

Daftar Klub Peserta Liga Indonesia 2017

Sebanyak 18 klub Indonesia akan berkompetisi di Liga 1 2017 ini. Beberapa tim yang pernah masuk daftar juara Liga Indonesia seperti Persipura Jayapura, Persib Bandung, Arema FC atau Sriwijaya FC masih jadi unggulan untuk merengkuh juara. Hadirnya pemain pemain bintang kelas dunia sebagai marquee player di tiap klub juga menambah antusiasme sepakbola Indonesia di mata dunia. Berikut ini list klub bola yang akan berkompetisi di Liga 1 Indonesia terbaru.

Daftar Klub Liga Indonesia 2017


1. Arema FC (Malang)
2. Bali United (Gianyar)
3. Barito Putera (Banjarmasin)
4. Bhayangkara FC (Bekasi)
5. Madura United (Pamekasan)
6. Mitra Kukar (Kutai Kartanegara)

7. Persegres Gresik United (Gresik)
8. Persela Lamongan (Lamongan)
9. Perseru Serui (Serui)
10. Persib Bandung (Bandung)
11. Persiba Balikpapan (Balikpapan)
12. Persija Jakarta (Jakarta)

13. Persipura Jayapura (Jayapura)
14. PS TNI (Bogor)
15. PSM Makassar (Makassar)
16. Pusamania Borneo (Samarinda)
17. Semen Padang (Padang)
18. Sriwijaya FC (Palembang)




Sebanyak 18 klub tersebut akan bersaing memperbutkan trofi Liga Indonesia, dimana juara Liga Indonesia akan berpartisipasi di play-off Liga Champions Asia tahun 2018 mendatang. Animo suporter bola di seluruh Indonesia kian besar dan diharapkan kompetisi akan berlangsung secara profesional, yang juga untuk meningkatkan kualitas timnas Indonesia. Sekian info sepakbola kali ini.


(zakipedia)

mokhammad zakky


EmoticonEmoticon