Daftar 25 Lagu Nirvana Terbaik dan Terpopuler

Tags

Nirvana merupakan grup band terkenal yang beraliran genre musik grunge. Band ini mencapai popularitas yang luar biasa di awal 90an. Sejumlah lagu lagu grunge dan rock terkenal seperti Smells Like Teen Spirit membuat nama Nirvana sempat menjadi fenomena di awal periode 90-an. Band ini sendiri beranggotakan tiga orang saja, yaitu Kurt Cobain (vokalis dan gitaris), Krist Novoselic (bassis) dan Dave Grohl (drummer). Nirvana disebut sebagai salah satu band terpopuler sepanjang masa.

Meski sukses besar, namun karir Nirvana sebenarnya hanya berlangsung singkat yaitu 7 tahun saja. Nirvana dibentuk tahun 1987 dan kemudian dinyatakan bubar pada tahun 1994. Dalam periode itu, mereka merilis tiga album studio - Bleach (1989), Nevermind (1991), In Utero (1993) - dan juga album kompilasi dan album live - Incestiside (1992), MTV Unplugged in New York (1994). Alasan bubarnya Nirvana adalah kematian vokalis Kurt Cobain karena bunuh diri akibat pengaruh obat-obatan.

(baca juga kumpulan lagu 90an terbaik)

Nirvana memang sudah tidak aktif, namun musikalitasnya masih tetap dikenang. Band ini menjadi salah satu band paling berpengaruh, dimana aliran musik grunge Nirvana banyak diadaptasi oleh band band lain. Nama Kurt Cobain pun masih dikenang sebagai salah satu vokalis band paling populer yang pernah ada. Lagu lagu hits mereka juga masih digemari. Berikut kami pilihkan list 25 lagu terbaik Nirvana yang paling populer dan paling sering didownload oleh penggemar musik dunia.

Daftar 25 Lagu Nirvana Terbaik dan Terpopuler

25 Lagu Nirvana Terbaik 


1. Smells Like Teen Spirit
2. Come as You Are
3. In Bloom
4. Lithium
5. Heart-Shaped Box
6. All Apologies
7. On a Plain
8. About a Girl
9. You Know You're Right
10. Polly

11. Breed
12. Aneurysm
13. Drain You
14. Where Did You Sleep Last Night
15. Lake of Fire
16. Serve the Servants
17. Love Buzz
18. Dumb

19. Rape Me
20. Lounge Act
21. Territorial Pissings
22. Sliver
23. Pennyroyal Tea
24. Stay Away
25. Plateau


Nah, itu tadi daftar 25 lagu Nirvana terbaik yang paling bagus dan enak didengar. Mengandalkan aliran musik grunge dan alternative rock, Nirvana mampu meraih kesuksesan masif dalam periode yang cukup singkat. Meski tidak aktif lama, namun nama Nirvana kerap masuk dalam list band terbaik sepanjang masa.


(zakipedia)

Mokhammad Zakky


EmoticonEmoticon