30 Lagu Terbaik Band Radiohead yang Enak Didengar

Tags

Radiohead merupakan grup band terkenal Inggris yang pertama merilis album debut pada tahun 1993. Band ini menjadi salah satu band paling berpengaruh dimana mereka dikenal berkat varian genre musik yang luas. Radiohead awalnya dikenal lewat aliran alternative rock, namun mereka juga mengembangkan genre musik mereka menjadi electronic dan experimental rock. Band ini juga dikenal lewat lagu lagu anti mainstream yang banyak dipuji oleh pengamat musik. Tak heran jika Radiohead banyak disebut sebagai salah satu band terbaik dalam kurun waktu 25 tahun terakhir.

Personil Radiohead terdiri dari Thom Yorke sebagai vokalis, Jonny Greenwood sebagai gitaris, Ed O'Brien sebagai gitaris, Colin Greenwood sebagai bassis dan Phil Selway sebagai drummer. Sebagai tambahan, Radiohead juga kerap bekerja bersama produser Nigel Goldrich. Kemampuan gitaris Jonny Greenwood tidak diragukan lagi dan menjadi sumber inspirasi lagu lagu Radiohead. Sedangkan vokalis Thom Yorke dikenal lewat vokal yang unik disertai falsetto yang menjadi ciri khasnya.

Radiohead sudah merilis 9 album studio, mulai dari album debut Pablo Honey di tahun 1993 hingga A Moon Shaped Pool, album terbaru tahun 2016 lalu. Sejumlah album terkenal di antaranya adalah OK Computer, Kid A dan In Rainbows. Nama pertama sering disebut sebagai salah satu album musik terbaik yang paling berpengaruh dan banyak menghasilkan lagu lagu 90an. Banyak lagu lagu band ini yang menjadi hits. Zakipedia menyusun list 30 lagu hits terbaik radiohead sepanjang masa.

30 Lagu Terbaik Band Radiohead yang Enak Didengar

30 Lagu Terbaik Radiohead Sepanjang Masa

1. Creep
2. Karma Police
3. Paranoid Android
4. No Surprises
5. Let Down
6. Idioteque
7. High and Dry
8. Pyramid Song
9.Fake Plastic Tree
10. There There

11. Airbag
12. Just
13. Reckoner
14. Street Spirit (Fade Out)
15. Lotus Flower
16. 2 + 2 = 5
17. 15-Steps
18. Daydreaming
19. True Love Waits
20. Lucky

21. I Might Be Wrong
22. Black Star
23. My Iron Lung
24. Burn the Witch
25. Everything In Its Right Place
26. Subterranean Homesick Alien
27. Like Spinning Plates
28. Stop Whispering
29. Knives Out
30. The Bends

List 30 lagu terbaik band tersebut menjadi representasi dari kemampuan musikalitas Radiohead. Band ini tentu masih akan terus berkarya, setelah menjalani karir sukses sejauh ini. Meski tidak terkenal secara mainstream, namun Radiohead mampu mempertahankan konsistensi musik sesuai dengan keinginan para anggotanya. Menarik melihat lagu lagu terbaru Radiohead dalam beberapa tahun ke depan. Sekian info berita musik kali ini.


(zakipedia)

Mokhammad Zakky


EmoticonEmoticon