Prediksi 10 Tim Kandidat Juara Piala Dunia 2014

Piala Dunia 2014 sudah di depan mata. Sebanyak 32 tim negara peserta Piala Dunia dari 6 zona yang tersebar dari seluruh dunia bersiap untuk memperebutkan trofi juara dunia dalam kompetisi sepakbola dunia terbesar yang digelar 4 tahun sekali ini. Beberapa negara kuat dari benua Eropa seperti Jerman, Spanyol, Belanda, Italia, Inggris, Portugal atau Prancis berhasil memastikan lolos. Sedangkan negara negara tradisi dari Amerika Selatan dan Amerika Utara seperti Argentina, Uruguay, Chile atau Meksiko tentunya juga tidak mau kalah. Jangan lupakan juga negara asal Asia dan Afrika yang kadang bisa memberi kejutan sebut saja seperti Jepang, Korea Selatan, Australia, Ghana atau Kamerun. Kesemuanya akan saling sikut dalam ajang 4 tahunan yang menyedot jutaan pasaan mata dari seluruh dunia ini.

(baca juga 11 pemain terbaik Piala Dunia)

Brasil yang ditunjuk sebagai tuan rumah pun siap untuk menyelenggarakan turnamen sepakbola terbesar sedunia ini. Sebelum turnamen dimulai, banyak prediksi-prediksi tentang negara apa yang nantinya akan menjadi juara Piala Dunia 2014. Lalu negara mana saja yang menempati 10 besar kandidat juara Piala Dunia terbesar? Berikut kami tampilkan 10 negara yang paling dijagokan oleh banyak pihak untuk merebut gelar juara di ajang FiFA World Cup nantinya.

Prediksi Juara Piala Dunia 2014


1. Brasil


Prediksi 10 Tim Kandidat Juara Piala Dunia 2014

Saat ini tim nasional Brasil menjadi tim yang banyak diunggulkan untuk juara Piala Dunia 2014 nanti. Faktor utama tentu adalah karena mereka akan bertindak sebagai tuan rumah. Dukungan puluhan ribu suporter yang akan memenuhi isi stadion di setiap pertandingan diyakini akan memberi suntikan semangat bagi para pemain Brasil. Selain itu, performa Brasil juga terus meningkat. Setelah sempat terlempar dari 20 besar peringkat FIFA, kini tim Seleccao perlahan kembali naik dan menantang tim-tim lain. Performa gemilang di Piala Konfederasi 2013 juga menjadi faktor lain. Neymar cs berhasil merebut juara dengan mengalahkan tim-tim hebat, seperti Italia, Uruguay dan bahkan Spanyol di final. Pada Piala Dunia 2014 nanti, Neymar masih akan dijadikan andalan untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan. Untuk lini pertahanan duet David Luiz dan kapten Thiago Silva juga akan dipertahankan. Dengan kedalaman skuad yang matang, gabungan skuad muda dan senior Brasil diyakini menjadi kandidat utama juara Piala Dunia 2014 nanti.

Pelatih : Luiz Felipe Scolari
Kapten : Thiago Silva
Pemain Bintang : Neymar, Thiago Silva, Oscar, Marcelo, David Luiz


2. Spanyol


Prediksi 10 Tim Kandidat Juara Piala Dunia 2014

Masih menjadi salah satu tim nasional terbaik di dunia saat ini. Keberhasilan dari timnas Spanyol menjuarai Piala Eropa 2008, Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012 telah menjadikan Spanyol sebagai tim terbaik di era tersebut. Kegagalan di Piala Konfederasi 2013 sempat membuat banyak pihak menilai jika era kejayaan Spanyol telah berakhir. Namun hal itu tentu bukan menjadi acuan utama. Spanyol tetaplah Spanyol, sebuah tim hebat dengan gaya bemain tiki-taka yang selalu menjadi favorit di tiap turnamen. Apalagi status tim La Furia Roja di Piala Dunia 2014 nanti adalah sebagai juara bertahan. Duet Xavi dan Andres Iniesta akan menjadi andalan di lini tengah. Tugas utama pelatih Vicente Del Bosque kini adalah menentukan siapa penyerang utama Spanyol, apakah Torres, Villa, Soldado, Negredo atau menggunakan strategi false 9 tanpa striker.

Pelatih : Vicente Del Bosque
Kapten : Iker Casillas
Pemain Bintang : Andres Iniesta, Xavi Hernandez, Sergio Ramos, Jordi Alba, Juan Mata


3. Jerman


Prediksi 10 Tim Kandidat Juara Piala Dunia 2014

Seperi biasa, Jerman selalu menjadi favorit di tiap turnamen yang diikutinya, tak terkecuali di Piala Dunia 2014 nantinya. Pemain-pemain muda Jerman seperti Mario Gotze, Marco Reus, Julian Draxler, Toni Kroos atau Ilkay Gundogan akan memegang peranan penting di Piala Dunia 2014 menyusul Mesut Ozil dan Thomas Mueller yang telah bersinar di Piala Dunia 2010 lalu. Selain itu, Jerman masih akan bergantung pada muka-muka lama seperti Bastian Schweinsteiger, Miroslav Klose dan kapten Philipp Lahm. Dengan skuad yang merat di tiap lini, jangan heran jika Jerman mencapai minimal babak semifinal seperti yang rutin mereka lakukan di turnamen resmi sejak tahun 2006 silam.

Pelatih : Joachim Low
Kapten : Philipp Lahm
Pemain Bintang : Mesut Ozil, Marco Reus, Mario Gotze, Schweinsteiger, Mats Hummels


4. Italia


Prediksi 10 Tim Kandidat Juara Piala Dunia 2014

Tidak terlalu diperhitungkan, nyatanya Italia selalu memberi kejutan di turnamen aslinya. Performa tim Azzurri memang biasanya tidak terlalu mengesankan di babak kualifikasi ataupun partai persahabatan, namun Italia tetap patut diperhitungkan di turnamen sebenarnya. Piala Dunia 2014 juga menjadi kesempatan bagi pemain-pemain Italia yang tengah bersinar seperti Mario Balotelli ataupun Stephan El Shaarawy. Ajang di Brasil ini tampaknya juga akan menjadi yang terakhir bagi pemain-pemain senior seperti kapten Gianluigi Buffon ataupun Andrea Pirlo. Akan menarik dinantikan bagaimana kelanjutan aksi dan kiprah dari tim Italia di Piala Dunia 2014 nantinya.

Pelatih : Cesare Prandelli
Kapten : Gianluigi Buffon
Pemain Bintang : Andrea Pirlo, Mario Balotelli, De Rossi, Giorgio Chiellini, El Shaarawy


5. Argentina


Prediksi 10 Tim Kandidat Juara Piala Dunia 2014

Argentina tidak akan masuk dalam daftar ini jika tidak memiliki nama Lionel Messi di barisan skuadnya. Faktor Messi menjadi faktor penting kekuatan Argentina. Tim tango yang sukses lolos kualifikasi sebagai pemuncak klasemen zona Conmebol akan menjadi salah satu favorit juara di Piala Dunia 2014 nanti. Messi memang menjadi pemain kunci Argentina. Namun juga ada bintang-bintang lain pada diri Higuain, Di Maria, Aguero, dan lain-lain. Dan di Piala Dunia 2014 nanti, kita akan lihat akankah Messi akan melengkapi lemari trofinya dengan juara trofi Piala Dunia ini.

Pelatih : Alejandro Isabella
Kapten : Lionel Messi
Pemain Bintang : Lionel Messi, Sergio Aguero, Di Maria, Gonzalo Higuain, Lavezzi


6. Belanda


Prediksi 10 Tim Kandidat Juara Piala Dunia 2014

Tentu dalam Piala Dunia 2014 nanti kita tidak boleh mengesampingkan Belanda. Tim Oranye memang dalam masa transisi dan lebih mengandalkan pemain-pemain muda di liga lokal. Meski begitu nama-nama populer seperti Van Persie, Sneijder, Arjen Robben dan sang kapten Kevin Strootman masih menjadi pilar penting di tim. Beberapa pemain muda Eredivisie sudah diberi kepercayaan untuk menembus skuad inti timnas, seperti Jeremain Lens, Janmaat, Van Rhijn, Bruno Martins Indi, Steven de Vrij, Daley Blind, Jordy Classie, Schaken, Narsingh dan masih banyak lagi yang lainnya. Tentu kemampuan mereka akan dibuktikan di Brasil 2014 nanti untuk membawa trofi Piala Dunia pertama bagi Belanda.

Pelatih : Louis Van Gaal
Kapten : Kevin Strootman
Pemain Bintang : Van Persie, Arjen Robben, Strootman, Van der Vaart, Sneijder


7. Belgia


Prediksi 10 Tim Kandidat Juara Piala Dunia 2014

Belgia akhirnya lolos ke Piala Dunia 2014 setelah terakhir kali lolos 12 tahun silam. Banyak pihak yang memprediksi jika Belgia dapat membuat kejutan. Skuad yang dipenuhi bintang-bintang generasi emas Belgia menjadi salah satu faktornya. Mulai dari kiper, ada Thibaut Courtois dan Simon Mignolet sebagai pelapisnya. Lalu trio defender di Liga Inggris, Vertonghen, Vermaelen dan sang kapten Kompany serta bek lain seperti Van Buyten. Lini tengah diisi oleh pilar-pilar tangguh seperti Fellaini, Dembele, Witsel, Defour, Chadli, dan Nainggolan. Belum lagi barisan playmaker dan winger pada diri De Bruyne, Mirallas, Dries Mertens dan Eden Hazard. Sedangkan ujung tombak, ada Lukaku dan Benteke yang sedang naik daun di kompetisi EPL. Dengan skuad yang matang, tak salah jika Belgia diprediksi bisa saja menjadi juara di Piala Dunia 2014 nantinya.

Pelatih : Marc Wilmots
Kapten : Vincent Kompany
Pemain Bintang : Eden Hazard, Fellaini, Thibaut Courtois, Vertonghen, Lukaku


8. Inggris


Prediksi 10 Tim Kandidat Juara Piala Dunia 2014

Timnas Inggris banyak dicaci karena banyaknya pemain asing di liga lokal yang menghambat perkembangan timnas. Namun meski begitu, The Three Lions masih layak dipertimbangkan di Piala Dunia nanti. Meski tak banyak yang memprediksi Inggris akan jadi juara, posisi di semifinal masih terlihat realistis. Pilar-pilar seperti Rooney, Gerrard, Joe Hart, Baines dan Lampard masih akan jadi pemain kunci. Namun kini Inggris juga akan diperkuat pemain-pemain muda seperti Welbeck, Daniel Sturridge, Jack Wilshere, Andros Townsend, atau pun Chamberlain. Tentu menarik untuk melihat sejauh mana Inggris akan melangkah nantinya.

Pelatih : Roy Hodgson
Kapten : Steven Gerrard
Pemain Bintang : Wayne Rooney, Lampard, Jack Wilshere, Leighton Baines, Welbeck


9. Uruguay


Prediksi 10 Tim Kandidat Juara Piala Dunia 2014

Uruguay menuai sukses dalam 4 tahun terakhir dengan menjadi semifinalis Piala Dunia 2010, juara di Copa America 2011 serta semifinalis di Piala Konfederasi 2013. Namun langkah Uruguay ke Piala Dunia 2014 agak tersendat dan harus melewati babak play off. Meski begitu, tim ini masih menjadi salah satu favorit di turnamen nantinya. Kedalaman skuad yang merata serta kekompakan tim menjadi salah satu faktornya. Belum lagi duet Luis Suarez dan Edinson Cavani yang pastinya akan menjadi momok utama bagi bek-bek lawan. Uruguay diprediksi akan mampu membuat kejutan lagi.

Pelatih : Oscar Tabarez
Kapten : Diego Lugano
Pemain Bintang : Luis Suarez, Edinson Cavani, Gargano, Muslera, Diego Forlan


10. Kolombia


Prediksi 10 Tim Kandidat Juara Piala Dunia 2014

Kolombia menjadi salah satu kuda hitam yang patut diperhitungkan di Piala Dunia 2014 nanti. Sukses finish sebagai runner up di kualifikasi zona Conmebol, Kolombia juga sempat menembus 5 besar ranking FIFA. Selain bomber andalan Radamel Falcao, Kolombia juga punya pemain-pemain kunci lain yang didominasi alumni Serie A. Mulai dari Zuniga dan Armero (Napoli), Cuadrado (Fiorentina), Muriel (Udinese), Zapata (AC Milan), Guarin (Inter Milan) dan Yepes (Atalanta). Lalu juga ada James Rodriguez dan Jackson Martinez yang sempat bermain bersama di Porto. Tak heran jika Kolombia menjadi salah satu kuda hitam terfavorit di Piala Dunia 2014 di Brazil nanti.

Pelatih : Jose Pekerman
Kapten : Mario Yepes
Pemain Bintang : Radamel Falcao, James Rodriguez, Zuniga, Cristian Zapata, Luis Muriel




(zakipedia)

Mokhammad Zakky

20 komentar

Viva uruguay! Akan mengulang sukses di brazil 1950

Bravo Spain...!!! Vini-Vidi-Vici .. ^_^

Aku yakin italia juara world cup brasil 2014... pasti...!!! Forza italia..

This is brazil...heee

" . . Jerman pasti juara pila dunia 2014 ha ha ha . . "

saya yakin spain yg akan masuk final
by: INDONESIA

The PANZER yg akan juara. .....

Jerman akan juara kali ini... :-) I'm support Germany! ;-)


EmoticonEmoticon