Akun Twitter dengan Followers Terbanyak di Indonesia

Di zaman sekarang, situs jejaring sosial di dunia maya menjadi sesuatu yang tidak bisa dipisahkan lagi dari kehidupan sehari-hari. Selain Facebook, situs jejaring sosial lain yang paling banyak digunakan adalah TwitterTidak seperti Facebook yang hanya menggunakan sistem pertemanan biasa atau friends, Twitter juga memakai sistem followers, di mana akun lain bisa memfollow akun kita. Tak jarang, banyak user Twitter yang berlomba-lomba untuk mengumpulkan followers sebanyak-banyaknya. Terkadang mereka terus berusaha bagaimana cara memiliki banyak followers Twitter. Dan tentu merupakan suatu kebanggan bagi siapa saja yang memiliki followers hingga mencapai angka jutaan.

Akun Twitter dengan Followers Terbanyak di Indonesia


Di Indonesia, ada beberapa akun Twitter yang sudah memiliki followers hingga jutaan. Tentu kebanyakan di antaranya adalah akun Twitter milik public figure atau akun Twitter artis-artis yang sudah terkenal dan memiliki banyak penggemar dan fans serta memiliki reputasi yang baik di kalangan masyarakat umum.


1. Agnes Monica (@agnezmo)

Akun Twitter dengan Followers Terbanyak di Indonesia

Akun Twitter dari Agnes Monica yang bernama @agnezmo adalah akun Twitter asal Indonesia yang memiliki jumlah followers terbanyak. @agnezmo bergabung di Twitter pada 25 Mei 2009. Hingga menjelang akhir 2012, Agnes Monica memiliki sekitar 6,3 juta followers. Agnes telah berkicau lebih dari 10 ribu kali dengan rataan 9 tweets per harinya. Agnes yang baru saja merilis album internasional pertamanya memang sangat populer di Indonesia. Penyanyi yang satu ini selalu tampil enerjik dan maksimal ketika berada di atas panggung. Berkat kerja kerasnya, perlahan Agnes Monica berhasil menyentuh pasar internasional.


2. Sherina Munaf (@sherinamunaf)

Akun Twitter dengan Followers Terbanyak di Indonesia

Akun Twitter dengan nama @sherinamunaf sempat dinobatkan sebagai akun Twitter asal Indonesia dengan jumlah followers terbanyak pada tahun 2011 lalu sebelum disalip oleh Agnes Monica pada tahun ini. @sherinamunaf sendiri adalah akun Twitter milik Sherina Munaf. Mantan penyanyi cilik ini bergabung dengan Twitter sejak 21 April 2009 dan memiliki jumlah followers sebanyak 5 jutaan. Sherina telah berkicau sebanyak lebih dari 11 ribu kali dengan rataan 9 kicauan per harinya.


3. Vidi Aldiano (@vidialdiano)

Akun Twitter dengan Followers Terbanyak di Indonesia

Salah satu penyanyi pria berbakat, Vidi Aldiano ternyata juga sangat aktif di Twitter. Terbukti akun Twitternya yang terdaftar dengan nama @vidialdiano menjadi akun Twitter asal Indonesia ketiga yang memiliki followers terbanyak. Vidi Aldiano telah memiliki 4 juta lebih followers. Ia telah berkicau sebanyak lebih dari 21 ribu kali. Jika dirata-rata, Vidi Aldiano berkicau 17 kali dalam sehari. Akun @vidialdiano sendiri sudah bergabung dengan Twitter pada 25 Mei 2009.


4. Raditya Dika (@radityadika)

Akun Twitter dengan Followers Terbanyak di Indonesia

Raditya Dika adalah seorang yang multitalent. Raditya Dika adalah seorang penulis, blogger, public figure, hingga bisa disebut juga sebagai komedian karena kemampuannya dalam stand up comedy. Raditya Dika termasuk sangat aktif di dunia maya, utamanya Twitter. Akun Twitternya dengan nama @radityadika sudah memiliki jumlah followers sebanyak 3,8 juta atau terbanyak keempat untuk level pengguna asal Indonesia. Raditya Dika bergabung dengan Twitter sejak 15 Juni 2009. Ia sudah berkicau lebih dari 31 ribu kicauan dengan rataan 25 tweets per harinya. Kicauan Raditya Dika juga terkenal banyak diretweet oleh followernya.


5. Bambang Pamungkas (@bepe20)

Akun Twitter dengan Followers Terbanyak di Indonesia

Sebagai pesepakbola, kapasitas Bambang Pamungkas sudah tidak bisa diragukan lagi. Bambang Pamungkas adalah salah satu pesepakbola terbaik yang dimiliki oleh Indonesia. Tak herang, jika ia memiliki banyak penggemar. Salah satunya tercermin oleh jumlah followers Twitternya. Akun Bambang Pamungkas yang bernama @bepe20 sudah memiliki followers sebanyak 3,5 juta lebih. Bambang bergabung dengan Twitter sejak 7 Maret 2009. Ia sudah berkicau sebanyak 13 ribu kali dengan rata-rata 10 kicauan sehari. Nama @bepe20 sendiri diambil dari inisial namanya, BP dan nomor punggung yang ia pakai di Persija dan timnas Indonesia, yaitu nomor 20.


Itulah 5 akun Twitter asal Indonesia yang memiliki jumlah followers terbanyak. Tak heran jika nama-nama di atas masuk daftar karena mereka adalah public figure yang memiliki tingkat popularitas yang besar di Indonesia. Selain itu mereka juga memiliki banyak penggemar yang pasti akan memfollow akun mereka agar tidak ketinggalan berita-berita dan informasi terbaru mengenai mereka. Sekian informasi terbaru kali ini.


(zakipedia)

Mokhammad Zakky


EmoticonEmoticon